Pemain Brazil yang Bersinar di Liverpool FC

 Siapa yang tidak kenal dengan salah satu klub besar di Inggris. ya itu dia Liverpool FC salah satu klub legendaris yang penuh sejarah dan trofi juara. Tak memungkiri banyak pemain-pemain berskill muncul dari tim legendaris ini. Salah satunya adalah skill-skill penari bola dari negeri penggila bola yaitu Brazil. Siapa yang tak mengeal Brazil, Negara penggila bola yang bisa dibilang sepakbola adalah agama kedua. Mungin banyak pemain-pemain Liverpool yang mempunyai skill hebat, tapi beda dengan pemain Lierpool yang berasal dari Brazil. Mereka memainkan bola layaknya penyihir yang merubah suasana pertandingan menjadi lebih bersinar.
   
Tahun 2007 Liverpool resmi mendaratkan gelandang bertahan dari Germino yaitu Lucas Leiva pada masa kepelatihan Rafael Benitez. Menyusul tahun 2013 pada masa kepelatihan Brendan Rogers, Liverpool mendaratkan Philippe Coutinho dari Inter dan tahun 2015 amusnis dari negeri penggila bola menjadi 3 setelah Liverpool berhasil mendaratkan Roberto Firmino. Melihat kontribusi sekarang ini peran mereka sangat penting. Akankah militan Brazil ini akan membuat Liverpool juara tahun 2016 ?

  1. Lucas Leiva
   Lucas Pezzini Leiva adalah gerbong pertama militan Brazil yang didatangkan Rafael Benitez dari klub Brazil yaitu Germino tahun 2007. Pemain kelahiran Dourados, Brazil 9 Januari 1987 menarik perhatian Liverpool setelah menjadi kapten Brazil U-20 di South American Youth Championship dengan mencetak 4 goal.
  
    Selain itu tahun 2005 Lucas Leiva memenangkan pemain muda terbaik dari Bola de Ouro. 26 juli 2007 Lucas Leiva hijrah ke Liverpool dari Germino pada kepelatihan Rafael Benitez. Lucas mencetak debut gol pertamanya untuk Liverpool tanggal 27 januari 2008 ketika melakukan tendangan 25 yard ke pojok atas saat pertandingan Piala FA melawan Havant & Waterlooville dan mejadi pemain brazil pertama yanng mencetak gol untuk Liverpool.Setelah Xabi Alonso hengkang ke Real Madrid, Lucas menjadi pemain inti di Liverpool menggantikan peran Xabi Alonso dan Lucas terpilih menjadi nominasi The Brazilian Young Player tahun 2009-2010. Lucas adalah salah pemain yang sangat berbeda dengan kedua rekan senegaranya, karena Lucas jarang menunjukan tarian bola ala Brazil mungkin karena posisinya adalah Gelandang bertahan yang tak jarang menjadi bek tengah. Di era Jurgen Kloop Lucas jarang memiliki tempat dan dirumorkan akan pindah. Semoga menjadi legend di Klub legendaris ini.


2. Philippe Coutinho 

   Philippe Choutinho Correia adalah salah satu magician Liverpool. Dia diboyong Liverpool dari Inter Milan pada Januari 2013. Pemain Kelahiran Rio de Jenairo, 12 juli 1992 adalah pembelian Brendan Rogers yang sangat brilian. Debut pertamanya untuk Liverpool ketika menggantikan Stewart Downing pada menit 78 saat melawan West Bromwich Albion di Anfield dengan kemenangan 2-0.

   Pada tanggal 17 Februari 2013, Coutinho membuat gol pertamanya untuk Liverpool saat membantai Swansea 5-0. Sebagai Playmaker, Coutinho adalah salah satu pemain brilian dan sangat berbakat. Dengan kecerdasannya dia dapat memberikan umpan-umpan cantik dan sering mengiring bola bagaikan berada di atas sapu sihir untuk melewati bek-bek lawan. Tak jarang dia juga memperagakan skill-skill yang membuat semua orang berdecak kagum. Kualitas dari kecepatan lari, skill mengiring bola, kecerdasan memberi umpan dan tendangan yang brilian adalah ciri khas Coutinho. Sekarng Coutinho adalah pemain yang tak tergantikan di Liverpool dan dia adalah salah satu gelandang yang sangat diperhitungkan di Eropa. 


  3. Roberto Firmino

    Roberto Firmino Barbosa de Oliveira lahir di Maceio, 2 Januari 1991 adalah angkutan gerbong terakhir militan Brazil di Liverpool. Skill ala Brazil adalah kebiasaan Firmino ketika bertanding, tak sediki bek-bek lawan menanggung malu karena berhasil diterobos degan skill mumpuni. 23 Juni 2015 setelah selesai membela Brazil di Copa Amerika, Firmino setuju untuk hengkang dari Hoffenheim dan berlabuh di Liverpool.


    Debut Firmino terjadi ketika pra musim melawan Swindon Town pada 2 Agustus 2015 dan debut di liga inggris saat Liverpool vs Stok City menggantikan Jordan Ibe. Pada 22 November 2015, Firmino mencetak gol pertama saat menghajar Manchester City 4-1. Firmino adalah salah satu penyerang yang sangat cerdas dengan skill-skill yang membuat decak kagum. Pemain yang cerdas saat meempatkan posisi untuk mendapatkan bola, cepat membantu pertahanan dan umpan-umpan yang sangat indah bahkan skill-skill yang ditunjukan sering membuat bek-bek jengkel sehingga harus menjegalnya.

   Andalan baru Liverpool utuk merebut juara liga inggris dengan trio Brazil ini semoga Liverpool musim ini dapan menjadi Juara. #You'll Never Walk Alone#


Comments

Popular posts from this blog

Berbagai Pendapat Pro dan Kontra Teori Evolusi

Jenis - Jenis Ikan Channa Asli Indonesia